Proxy server


Hai kawan-kawan,

Kali in saya akan mengenalkan kalian tentang proxy server.Langsung aja

A. Pengertian
Server proxy adalah sebuah perantara (sistem komputer atau aplikasi) yang bertindak sebagai perantara permintaan dari penggunalayan (client) mencari sumber daya dari peladen lain. Penggunalayan A terhubung ke peladen perantara, meminta beberapa layanan, seperti berkas, sambungan, laman, atau sumber daya lainnya

Menjaga mesin, terutama untuk keamanan komputer.
Meningkatkan pencapailaluan ke sumber (menggunakan penembolokan). Pewali web biasanya digunakan sebagai tembolok halaman Internet dari web server.
Menerapkan aturan pencapailaluan terhadap Internet atau isinya, mis. memblokir situs yang tak diinginkan.
Menyediakan pelaporan penggunaan Internet karyawan perusahaan demi pelaporan pengujian.
Melewati kendali keamanan/ortu.
Memindai perpindahan bahara bila pernah terlacak perangkat perusak sebelumya.
Untuk memindai bahara yang menuju keluar, misalnya untuk perlindungan data dari kebocoran.


B. Jenis proxy

1. Open Proxy

Open Proxy adalah server proxy forwarding yang dapat diakses oleh setiap pengguna Internet.Sebuah proxy terbuka anonymous memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan mereka alamat IP saat browsing Web atau menggunakan layanan Internet lainnya. Ada berbagai tingkat anonimitas Namun, serta sejumlah metode 'menipu' klien untuk mengungkapkan sendiri terlepas dari proxy yang digunakan.

2. Reverse Proxy

Reverse Proxy Sebuah reverse proxy (atau pengganti) adalah server proxy yang muncul kepada klien menjadi server biasa. Permintaan akan diteruskan ke satu atau lebih proxy server yang menangani permintaan. Respon dari server proxy dikembalikan seolah-olah itu datang langsung dari server asli.

C. Penggunaan proxy

1. Pemantauan Dan Penyaringan

Sebuah konten-filtering server proxy web memberikan kontrol administratif atas konten yang mungkin disampaikan dalam satu atau dua arah melalui proxy. Hal ini umumnya digunakan di kedua organisasi komersial dan non-komersial (khususnya sekolah) untuk memastikan bahwa penggunaan internet sesuai dengan kebijakan penggunaan diterima.

Sebuah proxy penyaringan konten akan sering mendukung otentikasi pengguna untuk mengontrol akses web. Hal ini juga biasanya menghasilkan kayu , baik untuk memberikan informasi rinci tentang URL diakses oleh pengguna tertentu, atau untuk memantau bandwidth yang statistik penggunaan. Hal ini juga dapat berkomunikasi dengan daemon berbasis dan / atau ICAP berbasis perangkat lunak antivirus untuk menyediakan keamanan terhadap virus dan lainnya malware dengan memindai konten masuk secara real time sebelum memasuki jaringan.

2. Meningkatkan Kinerja

Sebuah server proxy caching mempercepat permintaan layanan dengan mengambil konten disimpan dari permintaan sebelumnya yang dibuat oleh klien yang sama atau bahkan klien lain. Caching proxy menyimpan salinan setempat dari sumber daya sering diminta, memungkinkan organisasi besar untuk secara signifikan mengurangi penggunaan bandwidth hulu dan biaya, sementara secara signifikan meningkatkan kinerja. Kebanyakan ISP dan perusahaan besar memiliki proxy caching. proxy caching adalah jenis pertama dari server proxy. Web proxy biasanya digunakan untuk men-cache halaman web dari web server. Proxy caching yang buruk dapat menyebabkan masalah, seperti ketidakmampuan untuk menggunakan otentikasi pengguna.

3. Translasi

Sebuah proxy terjemahan adalah server proxy yang digunakan untuk melokalisasi pengalaman website untuk pasar yang berbeda. Lalu lintas dari audiens global disalurkan melalui proxy terjemahan ke situs sumber. Sebagai pengunjung menelusuri situs proxy, permintaan kembali ke situs sumber di mana halaman tersebut diberikan. konten bahasa asli di respon diganti dengan konten diterjemahkan sebagai melewati kembali melalui proxy. Terjemahan yang digunakan dalam proxy terjemahan dapat berupa terjemahan mesin, terjemahan manusia, atau kombinasi dari mesin dan terjemahan manusia.

4. Mengakses Layanan Anonim


Anonymous proxy server (kadang-kadang disebut web proxy) umumnya mencoba untuk anonymize web surfing. Ada varietas yang berbeda dari anonymizers . Server tujuan (server yang akhirnya memenuhi permintaan web) menerima permintaan dari anonymi server proxy, dan dengan demikian tidak menerima informasi tentang alamat pengguna akhir.

5. Keamanan

Sebuah proxy dapat menjaga struktur jaringan internal rahasia perusahaan dengan menggunakan terjemahan alamat jaringan , yang dapat membantu keamanan dari jaringan internal. Hal ini membuat permintaan dari mesin dan pengguna di jaringan lokal anonim. Proxy juga dapat dikombinasikan dengan firewall

sekian dari dari saya, semoga bermanfaat

    Popular Posts